Saturday, July 21, 2018

Saat Hamilton Berupaya Keras Dorong Mobilnya Di Kualifikasi GP Jerman

Hockenheim - Lewis Hamilton harus patah hati di kualifikasi GP Jerman. Mobilnya mengalami masalah sehingga ia tak bisa menuntaskan kualifikasi.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Hockenheim, Sabtu (21/7/2018), Hamilton sebenarnya sudah lolos untuk Q2. Tapi pebalap Mercedes itu tak bisa melanjutkan kualifikasi karena mobilnya rusak.

Hamilton terlihat melebar di Turn 1 di akhir Q1. Tapi mobilnya tetap melaju kencang sehingga terguncang saat melewati kerb.

Tak lama kemudian, mobil Hamilton akhirnya berhenti. Hamilton kemudian keluar dari mobil dan berusaha mendorongnya kembali ke pit. Pebalap asal Inggris itu masih berusaha agar mobilnya bisa diperbaiki sehingga ia bisa melanjutkan kualifikasi.

Namun usaha Hamilton itu sia-sia. Tampak sangat emosional, juara dunia empat kali itu kemudian terlihat berlutut di samping mobilnya.






Qualifying heartbreak for Hamilton 💔

The defending champion tried everything to get his car back to the pits, but he will start the from 14th on the grid
"Saya benar-benar tidak tahu persis apa yang terjadi. Jadi dalam pikiran saya seperti 'bawa mobilnya kembali ke trek' tapi mereka (tim) meminta saya untuk mematikan mobilnya," ujar Hamilton seperti dikutip situs resmi F1.

"Saya melompat dan ingin melihat apakah saya bisa mendorongnya kembali. Saya lihat ada oli bocor dan lainnya, jadi saya tahu saya harus berhenti dan membiarkan mereka menempatkan mobilnya di suatu tempat."

"Itu hanya keinginan untuk tidak menyerah. Saya cuma ingin terus berusaha," katanya


Usai diinvestigasi, Mercedes menyatakan mobil Hamilton mengalami masalah pada setir. Kerusakan tersebut justru terjadi sebelum Hamilton melebar di Turn 1.

"Kami mengalami kegagalan di Turn 1 karena Lewis melewati kerb 'normal' yang digunakan semua pebalap di titik tersebut saat kualifikasi," demikian bunyi pernyataan Mercedes.

"Kemudian, dengan kegagalan power steering sebagai akibat kerusakan hidrolik, ia mengalami momen 'guncangan' yang terlihat di TV dan orang pikir mungkin menyebabkan masalah. Faktanya, itu justru konsekuensinya."

Akibat masalah di sesi kualifikasi tersebut, Hamilton akan memulai balapan GP Jerman dari posisi ke-14. Sementara itu, rival Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia, Sebastian Vettel, akan start terdepan.


Dapatkan 1.2 Juta Sehari? Bisaa

No comments:

Post a Comment